Navigation Menu

Perawatan Yang di Lakukan di Klinik Kecantikan !


Klinik Kecantikan, - Girls, pasti sudah tidak asing lagi dengan kata facial khan? Ya, facial ini merupakan satu perawatan wajah yang sering dilakukan kaum perempuan seperti kita ini. Mulai dari facial di salon khusus perawatan wajah, maupun facial sederhana yang bisa kita lakukan di rumah. Dengan rutin melakukan facial, kita akan mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah, segar, serta awet muda lho girls.

Namun, banyak juga perempuan yang enggan melakukan facial, karena rasa sakit yang dirasakan selama proses facial itu. Memang sedikit tidak nyaman saat facialist mencoba mengeluarkan komedo atau kotoran-kotoran yang menyumbat pori-pori. Rasa sakit yang sering dirasakan saat membersihkan jerawat/komedo biasanya disebabkan karena jerawat belum matang, sehingga menyebabkan luka/infeksi. Untuk mengatasinya, yaitu dengan menghindari facial ketika wajah kamu berjerawat yang meradang. Sembuhkan jerawat kamu terlebih dahulu, setelah jerawat sembuh, baru kamu bisa melakukan facial.

Facial sebenarnya ada beberapa macam, yaitu jenis perawatan yang disesuaikan dengan kondisi kulit wajah kamu. 

Berikut Adalah Beberapa Jenis Facial Di Lakukan Di Klinik Kecantikan Dan Manfaatnya Yang Perlu Kamu Ketahui :



1. Deep Cleansing Facial






Merupakan jenis facial paling dasar. Pertama, kulit kamu akan dibersihkan dengan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit wajah kamu, sambil dipijat untuk mengeluarkan kotoran yang menyumbat pori-pori kulit wajah. Kemudian dalam proses facial jenis ini akan diikuti proses pengelupasan (peeling), pijat untuk mengencangkan, pemakaian masker hingga pemakaian pelembab.




2. Anti – Aging Facial



Facial jenis ini sedikit berbeda dibandingkan dengan facial biasa girls. Facial ini biasanya menggunakan bahan-bahan seperti alpha atau beta-hydroxy acids dan vitamin C yang bermanfaat untuk mengatasi kerutan-kerutan serta garis-garis wajah. Selain itu juga dapat meningkatkan kekenyalan (elastisitas) kulit dan merangsang produksi kolagen pada kulit. Dengan teknik pijat yang unik, aliran darah di permukaan kulit akan menjadi lancar. Untuk kamu yang merasa kulitnya kehilangan kelembaban dan mulai mengalami penuaan dini sangat cocok melakukan facial jenis ini. Dapat dilakukan untuk semua jenis kulit.


3. Acne Treatment facial


Facial jenis ini dianjurkan untuk kamu-kamu yang mengalami masalah jerawat pada wajah. Perawatannya mencakup membersihkan wajah dari kotoran-kotoran dan komedo serta menormalkan produksi minyak yang berlebihan. Kamu yang memiliki jenis kulit berminyak disarankan memilih perawatan facial jenis ini.


4. Aromatherapy Facial



Sebelum melakukan facial jenis ini, biasanya facialist akan mempelajari jenis kulit kamu terlebih dulu untuk menentukan essential oil yang akan digunakan. Essential oil yang dipakai akan bekerja sempurna jika sesuai dengan kebutuhan kulit kamu girls. Biasanya facial aromaterapi ini lebih mengarah pada relaksasi selain untuk pembersihan wajah.


5. Hydrating Facial



Dengan menggunakan satu line produk hidrating yang mengandung safflower oil, Hyrolonic Acit serta Vitamin A & E membuat kulit wajah akan menjadi lembab dan Segar


6. Sensitif Facial



Perawatan dengan produk khusus kulit yang sangat sensitive dengan kandungan camomel dan greentea sehingga dapat mengurangi merah pada kulit wajah dan menyenangkan dan sanagat aman unt perawatan kulit sensitive.

Nah, kalau untuk kamu yang baru mulai melakukan perawatan, ada baiknya memilih facial tradisional atau deep cleansing facial. Selain dilakukan di salon oleh ahlinya, facial tradisional ini juga bisa kamu lakukan sendiri dirumah.

Yang harus disiapkan:

1. Pembersih wajah / facial cleanser (sesuaikan dengan jenis kulit wajah)
2. Penyegar / toner
3. Peeling dan maskernya
4. Washlap
5. Air hangat
6. Face mist
7. Obat jerawat


Langkah-langkah Melakukan Facial:


1. Bersihkan Dulu Wajahmu Dengan Susu Pembersih.

Caranya tuangkan susu pembersih ke telapak tangan secukupnya, lalu usapkan pada wajah. Pijat lembut dengan arah memutar, dengan sedikit ditarik ke atas. (Pijatan ini fungsinya untuk mengencangkan kulit wajah agar tidak terjadi penuaan dini). Kemudian usapkan dengan kapas lembut.


2. Segarkan Wajah Wang Sudah Dibersihkan

Setelah wajah dibersihkan, jangan lupa untuk menggunakan penyegar (toner), yang berfungsi untuk memberi efek menyegarkan wajah.


3. Proses Pengelupasan.

Usapkan peeling pada wajah secara merata, lakukan pijatan lembut seperti saat membersihkan wajah tadi. Penggunaan peeling ini sangat penting untuk mengangkat sel–sel kulit mati, juga kotoran–kotoran yang menyumbat pori–pori.


4. Bersihkan Wajah

Bersihkan wajah dari sisa-sisa peeling dengan washlap yang sudah diremdam dalam air hangat. Air hangat membantu untuk membuka pori–pori wajah, sehingga dapat membersihkan lebih maksimal.


5. Membersihkan Komedo.

Mulailah mencari komedo–komedo yang bersarang di wajah dan jerawat–jerawat di wajah. (jangan dipaksakan, daripada jerawat meradang)


6. Bersihkan Lagi Wajahmu.

Usap kembali dengan washlap dan air hangat, untuk menyapu kotoran-kotoran yang masih tertinggal.


7. Pemakaian Masker.

Kemudian mulailah mengaplikasikan masker di wajah kamu. Diamkan selama beberapa menit hingga maskernya mengering. Biasanya 15–20 menit, tergantung dari masker yang dipakai. Hati- hatilah supaya masker tidak pecah girls.


8. Bersihkan Sisa Masker.

Setelah masker mengering, usap kembali dengan washlap yang sudah dibersihkan. gunakan air dingin, untuk menutup pori–pori wajah kamu.


9. Penyegaran.

Terakhir setelah benar–benar bersih dari sisa masker, aplikasikan face mist (penyegar wajah semprot) di wajah. Cukup 1–2 semprotan saja. Bisa juga aplikasikan obat jerawat, jika ada jerawat yang meradang di wajah.
Itu dia informasi mengenai facial yang bisa saya bagikan. Semoga bermanfaat ya girls


Nah, demikianlah ulasan Perawatan Yang di Lakukan di Klinik Kecantikan. Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat bagi Anda sekalian. Yuk kunjungi artikel kami yang lainnya dan dapatkan informasi-informasi yang berkualitas yang kami sajikan hanya untuk Anda.




"Terima Kasih Atas Kunjunganya dan Sudah Mau Membaca Smoga Artikel ini Bermanfaat"

0 coment:

- No Spam
- Berkomentar Dengan Sopan dan Baik